Thursday, August 7, 2008

Log-On ke Windows XP Ketika Lupa Password


Hampir setiap orang terkadang lupa dengan password yang penting. Jika hanya karena lupa dengan password ketika akan log-on ke Windows XP, Anda tidak perlu frustasi. Masih ada kemungkinan untuk me-reset password dan log-in ke computer Anda tanpa perlu training atau pengetahuan khusus. Berikut beberapa cara yang mungkin Anda gunakan untuk log-in ke computer Windows, ketika Anda lupa password-nya.


Menggunakan Account Administrator

* Anda dapat menyalakan computer
* Log-in sebagai Administrator. Di setting Administrator, dapat memudahkan Anda untuk me-reset password dengan menggunakan “Control Panel” dan menu “User”.
* Anda dapat memilih account yang ingin diubah, lalu pilih “Change the Password”
* Lalu Anda dapat memasukkan password yang baru dalam kotak. Masukkan password hint untuk ke depannya, sehingga Anda tidak perlu me-reset password Anda lagi.
* Restart computer, dan log-in kembali ke account Anda dengan password yang baru.


Jika Anda Tidak Tahu Password Administrator ...

* Shut down computer atau restart computer. Ketika computer Anda sedang booting, Anda dapat menekan F8 berulang kali hingga muncul “Boot Menu” dan Anda apat memilih “Safe Mode”, lalu tekan Enter.
* Click menu “Start” dan lalu click “Run”
* Ketik "control userpasswords2" (tanpa tanda petik) dalam kotak dialog yang muncul, lalu click OK.
* Click account yang Anda lupa password-nya dan pilih menu reset.
* Anda dapat memasukkan password baru ke dalam area "New Password" dan "Confirm Password", lalu pilih OK.

Updated 21-01-2010 : 
bagi teman-teman yang PC targetnya ternyata Administrator-nya dipassword (bukan User dengan hak Administrator), sebaiknya mencoba cara dengan Hiren Boot CD

My son's had a new tooth !!

Hehe bener gak cara penulisan judul diatas?? Yaa begitulah kualitas English gue udah lama gak diasah...

Foto ini dibuat dengan Acer Aspire 4710 webcam pada pukul 4 pagi. What ?? Pukul 4 pagi?? Yaa anakku Andra sedang demam panas karena gigi gerahamnya tumbuh 4 buah sekaligus. Bawaannya rewel melulu, dan hanya satu hal yang bisa menghentikan tangisnya : maen game di laptop !! (pusing liat anak sekarang, umur 1.5 tahun udah ngerti games.. hehe)

Jadinya ya gue turutin aja apa maunya si Andra. Dari game Mario sampe Zuma sampe ngantuk. Oya ini pic si Andra dengan trade-marknya : Hidung Jelek.. hehe