Sunday, April 12, 2009

Multiseat : Result (Part 4)

Previous : Multiseat : Configuration (Part 3)

blogger-emoticon.blogspot.comFfffhhh .... Dalam implementasi Multiseat ini saya menemukan beberapa kendala – kendala sebagai berikut :
  1. Kurangnya sumber referensi / literatur / buku mengenai Multiseat baik dari buku, majalah, maupun Internet. Hal ini mungkin dikarenakan konfigurasi Multiseat ini masih merupakan hal yang baru di dunia Linux.
  2. Kurangnya ketersediaan hardware yang ada, sehingga saya tidak bisa mencoba pada beberapa ragam hardware yang berbeda.
  3. Walaupun menurut beberapa sumber di Internet, Multiseat bisa dikembangkan hingga 6 terminal, tapi hal ini sulit diwujudkan karena rata – rata mainboard yang beredar di pasaran hanya menyediakan satu buah VGA onboard, dan satu buah slot AGP / PCI-Express. Untuk VGA Card interface PCI sudah tidak beredar lagi di pasaran / sulit dicari. Kendala ini sebenarnya bisa diatasi dengan memakai Graphic Card High-End dengan dual-output, tapi dengan kisaran harga yang masih tinggi maka langkah ini juga tidak efisien..
  4. Jika salah satu seat melakukan logout, maka seat yang lain akan logout juga. Solusi sementara, jika salah satu seat tidak memakai terminalnya, cukup matikan saja monitornya.
  5. Browser Mozilla Firefox tidak bisa berjalan secara simultan pada level root. Solusi nya gunakan Firefox secara terpisah dengan level user.
  6. Pada beberapa aplikasi web yang melakukan logging IP address, maka hanya satu aplikasi saja yang bisa berjalan pada satu seat. Hal ini karena hanya ada satu Ethernet Card pada CPU-nya. Contoh : Rapidshare.
Berikut ini gambar dari implementasi Multiseat di kantor ku :

:: Siscadu on Multiseat ::
:: SisSDM on Multiseat ::
:: Firefox Browser on Multiseat ::
Gimana? tertarik untuk mencoba Multiseat ?? blogger-emoticon.blogspot.com

1 comment:

  1. ya,
    Saya menggunakan ubuntu 12.04 dalam sistem 32 bit, intel papan, prosesor dual core dan kartu grafis nvidia, saya tidak dapat mengkonfigurasi file xorg.conf dan dokumentasi untuk multiseat tidak membantu saya. Anda bisa membantu saya?

    ReplyDelete

Leave your comments with attitude please. This blog does DOFOLLOW :-)