Wednesday, May 13, 2009

Wallpaper dari video dengan VLC Media Player di Windows XP

Bikin wallpaper dari file gambar seperti *.bmp, *.png, *.gif, *.jpg adalah hal biasa. Namun bagaimana jika anda ingin membuat wallpaper yang bergerak, khususnya dari file video. Untuk ini kita bisa memanfaatkan aplikasi open source VideoLAN (VLC) Media Player.

Caranya sangat mudah :
  1. Download VLC media Player disini
  2. Lakukan instalasi aplikasi (seperti biasalah, standar aja coy)
  3. Pilih menu Media > Open File
  4. Tentukan letak file video anda (adapun file video yang di support ama VLC bisa dilihat di gambar bawah)
  5. Jalankan file video-nya blogger-emoticon.blogspot.com
  6. Pilih menu Video > DirectX Wallpaper
  7. Yup! Anda telah berhasil memasang video sebagai wallpaper. Sori gak pake screenshot.
blogger-emoticon.blogspot.com

3 comments:

  1. makin gila aja nih idenya, gue udah nyobani, mantap boxxxxx

    ReplyDelete
  2. good..good..good,, baru sempet nyoba hehehehe... ak baru buat web-blog,, kalo dah jadi kita tukaran link ya hehehehe...
    btw, koq screenshoot miyabi-nya gak sekalian di link hahahahaha...

    ReplyDelete
  3. @evan : mo minta link miyabi sama kamil sana :-) dia punya banyak 36 Gibs !

    ReplyDelete

Leave your comments with attitude please. This blog does DOFOLLOW :-)