Saturday, September 25, 2010

Mengatasi Title Bar hilang di Ubuntu

Malam ini ketemu gejala aneh pada Ubuntu Karmic di notebook saya. Booting lancar tapi begitu login, buka gedit kok Title Bar-nya gak muncul? Dan ternyata 'penyakit' ini terjadi pada semua window yang terbuka.



Setelah searching di internet, sepertinya ada bentrok di Compiz. Solusinya cukup mudah. Buka terminal, lalu ketikkan perintah berikut :

sudo metacity --replace

oke Title Bar-nya langsung muncul.. :-) case closed

Semoga membantu

Sumber : Ubuntu Forum

2 comments:

  1. kwkkwkw ternyata cuma itu ya....

    makasih om title bar maverick ane balik lagi

    ReplyDelete
  2. wkwkwwkwkwk... keren bang... bermanfaat... tadinya ane kaga tw... maklum newbie... thanks....

    ReplyDelete

Leave your comments with attitude please. This blog does DOFOLLOW :-)