Wednesday, December 8, 2010

Foobar2000 : aplikasi pemutar MP3 yang simpel dan ringan

Apakah anda pecinta musik? Tentunya anda selalu memutar mp3 di PC/notebook anda. Aplikasi yang sering dipakai untuk memutar MP3 di Windows adalah Winamp. Winamp sudah berevolusi menjadi sebuah aplikasi multimedia yang komplit. Bisa memutar musik, film, internet radio serta diperkaya dengan plug-in yang menarik serta skins yang bening / keren. Konsekuensinya : Winamp menjadi aplikasi yang haus memory :-(

Mungkin gak masalah bagi komputer rumahan/ pribadi.. tapi jika anda seorang pekerja kantoran yang sering membuka aplikasi berat secara multitasking, jelas kehadiran Winamp cukup mengganggu. Karena yang kita hanya perlukan hanya pemutar MP3, gak perlu yang lainnya.

Saya biasanya memakai aplikasi Foobar2000, aplikasi ini sangat ringan dan memang hanya untuk memutar MP3 dengan tampilannya yang sederhana. Tapi jika anda membuka Preferences, anda akan menyadari bahwa aplikasi ini cukup komplit fiturnya.


Berikut saya berikan perbandingan penggunaan memory antara Winamp vs Foobar2000 (sama-sama sedang memainkan lagu), cukup signifikan kan?


Tertarik? Gratis kok. Silakan download di Foobar2000

No comments:

Post a Comment

Leave your comments with attitude please. This blog does DOFOLLOW :-)